Ketua DPRD Kabupaten Cirebon : Bertambah Umur Pelayanan Harus Lebih Baik

Cirebon,Beritainspiratif.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun bagaimana kegiatan hari jadi ini diciptakan menjadi sebuah momentum harapan masyarakat Kabupaten Cirebon yang bisa dirasakan oleh semua kalangan.

Hal ini disampiakan oleh ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa kepada awak media, usai mengikuti sidang Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537 di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2019).

“Artinya, kegiatan rangkaian hari jadi bisa diisi dengan berbagai kegiatan yang tentunya itu bisa menjadi sebuah motivasi agar kedepan bisa lebih baik lagi,” ujar Mustofa.

Kemudian, kata pria yang akrab disapa Jimust ini, DPRD juga tentunya sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan mengharapkan bahwa arah kebijakan Kabupaten Cirebon yang bisa lebih aspiratif mengakomodir.

“Usulan dalam menentukan prioritas dan diprioritaskan yang betul-betul merupakan solusi bagi permasalahan di Kabupaten Cirebon, terutama dalam penempatan birokrasi harus betul-betul yang dilakukan secara transparan terbuka tanpa perlu ada embel-embel,” ujarnya.

Lebih lanjut Mustofa menyampaikan, perlunya transparansi serta pembuktian bagaimana mewujudkan pemerintahan yang good governance dengan good well clear cover.

“Ini bukan hanya bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. Perlunya meningkat pelayanan yang prima juga terhadap masyarakat serta mudah-mudahan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Cirebon bisa bermanfaat bagi kalangan diluar Kabupaten Cirebon, bagi investor maupun yang lainnya,” ujarnya.

Masih dikatakan Mustofa, bagaimana supaya kedepan Kabupaten Cirebon ini memiliki karakteristik yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Setidaknya digali potensi-potensi nilai tradisi budaya yang bisa dijadikan suatu karakteristik di Kabupaten Cirebon.

“Apa lagi Kabupaten Cirebon sekarang dengan tagline Cirebon Katon. Katon itu terlihat, nah apa yang kita lihat, apa yang mau ditampilkan, prestasi atau sebaliknya. Konsep berprestasi tentunya untuk mendapatkan predikat prestasi yang harus ditampilkan agar bagaimana arah kebijakan kedepan di Kabupaten Cirebon ini,” pungkasnya.

(Dekur)

Bagikan: