Ketua DPRD Jabar Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Cikujang Subang



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua DPRD privinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat berjanji  memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Cikujang Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikan Taufik, setelah mendengarkan aspirasi masyarakat pada kegiatan reses di desa Cikujang, Senin (9/12/2019).

Dalam dialog dengan konstituennya, Taufik menerima aspirasi kebutuhan alat  penunjang pertanian seperti traktor.

Pasalnya, dari delapan kelompok tani yang sudah mendapatkan traktor, baru empat yang terealisasi fasilitas tersebut.

"Saya akan memperjuangkan kebutuhan  masyarakat desa Cikujang, sesuai dengan kewenangan saya sebagai anggota dewan," ujar Taufik.

Selain kebutuhan traktor kata Taufik, masyarakat juga mengharapkan perbaikan jalan lingkungan, pengadaan air bersih, pengeras suara untuk sarana ibadah, pengadaan Posyandu dan tanaman keras untuk reboisasi yang wilayahnya didominasi pegunungan.

"Termasuk juga sarana pendidikan Taman Kanak-kanak (TK-red) untuk kepentingan pendidikan masyarakat disini," katanya.

Mengenai pengadaan lapang yang terkendala dengan perijinan, ia berjanji akan mengkomunikasikan  langsung dengan pengelola lahan yakni PTPN dan BPN Kabupaten Subang. 

"Semua masyarakat Jawa Barat boleh menyampaikan aspirasi langsung, karena sebagai anggota dewan sudah sepatutnya untuk memperjuangkan dan melayani masyarakat," kata dia.

"Di sini juga kan ada perwakilan dari dewan Kabupaten Subang, akan kita dorong juga untuk mewujudkan aspirasi warga Cikujang," ucapnya.

Politisi dari Fraksi Gerindra itu juga berjanji akan mengunjungi desa ini secara khsusus dan  bertemu langsung dengan warga.

Kepala Desa Cikujang, Rodiah berharap, aspirasi yang disampaikan terakomodir dengan baik. 

"Sebab, keluhan warga Desa Cikujang jika direspon akan berdampak besar terhadap kehidupan sosial," tutur Rodiah.

(Ida)

Berita Terkait