Ketua DPRD Jabar : Kartini Membuka Mata Hati Perempuan Indonesia

Bandung, Beritainspiratif.com– Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari Sos, MM mengatakan peringatan Hari Kartini memiliki makna yang besar bagi kaum perempuan, terutama dalam bidang pendidikan dan emansipasi perempuan dalam berbagai bidang kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, dalam pengarahannya kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Jabar pada acara peringatan Hari Kartini 2018 di kantor DPRD Jabar, Jum’at (20/4) lalu.

Kartini telah membuka pola pikir, pola tindak dan mata hati kaum perempuan Indonesia dan berkat perjuangan beliau, kini sudah sangat banyak kaum perempuan Indonesia menempati posisi strategis dan di berbagai instansi pemerintah maupun swasta termasuk juga menjadi Pimpinan Parpol.

Tanpa pendidikan dan keberanian tampil ditengah masyarakat, serta perjuangan yang gigih, mungkin saya tidak akan diberi kepercayaan oleh Partai untuk menjadi Ketua DPRD Jabar ini. Namun, walaupun menjabat Ketua DPRD Jabar, sebagai wanita tentunya kita tidak boleh meninggalkan kewajiban rumah tangga.

“Dikantor kita sebagai pimpinan tapi kalau sudah dirumah kita tidak boleh meninggalkan tugas dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri. Kita Harus tetap melanyani makan – minum suami, pekerjaan didapur,” ujarnya.

“Ditengah kesibukan tugas dan tanggungjawab sebagai perempuan karier, kita harus tetap berusaha menyempatkan diri untuk melanyini Suami. Karena tanpa dorongan dan dukungan suami tentunya saya tidak mungkin seperti sekarang ini,” ujar Ineu.

Untuk itu, timpal Ineu sekali lagi saya menghimbau dan mengajak seluruh Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan termasuk seluruh karyawan perempuan Sekretariat DPRD Jabar , sebagai Kartini jaman now jangan meninggalkan kewajiban dapur dan Kasur.

“Waktu dan tempat komunikasi dalam membina rumah tangga yang baik itu, pada saat makan bersama keluarga dan ngobrol sama suami. (Dudy)

Sumber foto : Otoritasnews.com

Bagikan: