Ketua DPRD Jabar : Jadikan Moment Idul Fitri Untuk Merajut Kembali Persatuan dan kesatuan

Bandung,Beritainspiratif.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) prov. Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengajak masyarakat mengambil hikmat dari Idul Fitri. Di hari kemenangan ini, ia mengajak masyarakat untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan, setelah event politik beberapa waktu lalu.

“Yang perlu kita hikmati pada Idul Fitri kali ini, adalah jaga persatuan dan kesatuan setelah event politik berlangsung,” kata Ineu di rumah dinasnya jalan Cibeunying Selatan kota Bandung, Rabu (5/6/2019).

Ineu memberikan apresiasi kepada masyarakat, yang telah bersama-sama dengan pihak terkait dalam menjaga kondusifitas Jawa Barat selama penyelenggaraan pileg/ pilpres 2019. Kalaupun ada perbedaan pilihan, itu adalah demokrasi.

“Di Idul Fitri, hari kemenangan ini kami berharap kita kembali berkonsiliasi. Jaga persatuan dan kesatuan, untuk membangun Jawa Barat,” ujarnya.

Ineu menuturkan, tahun ini merupakan tahun terahir ia menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014 – 2019.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil pileg 2019, untuk DPRD Jawa Barat partai Gerindra menempati posisi pertama, sedangkan partai PDIP di posisi kedua.

Dengan demikian, jabatan ketua DPRD prov. Jawa Barat dipastikan jatuh ke partai Gerindra.

“Dinamika politik di Jawa Barat pada Pemilu 2019 cukup tinggi, sehingga merubah konstelasi Jawa Barat secara pimpinan,” tutur Ineu.

Anggota DPRD periode 2014 – 2019, lanjut Ineu masih mempunyai “PR” menyelesaikan tugas -tugasnya hingga ahir masa jabatan September mendatang.

BP Perda dan Pansus harus menyelesaikan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA PPAS) murni tahun 2020 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

“Pembahasan LHP dari BPK harus selesai dalam waktu 60 hari, sedangkan KUA PPAS harus sudah disyahkan paling lambat Juni atau Juli 2019,” pungkas Ineu. (Ida)

Bagikan: