Ketua DPRD Jabar Bersama Gubernur Jabar, Inspeksi ke Gudang Bulog dan PT. Pos

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, melakukan inspeksi ke tiga lokasi, yakni Gudang Bulog Bandung, PT Pos Bandung dan PT Pos Cimahi, Minggu (19/4/2020).

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan stok sembako dan distribusinya berjalan lancar dan terkendali.

“Inspeksi ini untuk memastikan bahan pokok kebutuhan warga baik itu beras, minyak, gula, tepung dan lainnya di Jawa Barat dalam kondisi aman dan lancar,” katanya.

Menurut Taufik, merebaknya COVID-19 saat ini berdampak serius terhadap stabilitas ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Apalagi saat ini pandemi virus corona belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Maka itu, diperlukan langkah langkah antisipatif dan solutif untuk mengatasi potensi krisis kebutuhan dasar warga,” ujar Taufik.

Sementara, Ridwan Kamil mengaku tak menemukan masalah terkait stok beras maupun komoditi sembako lainnya di Gudang Bulog.

“Untuk Bulog tadi saya sudah lihat kelihatannya seratus persen aman terkendali,” katanya.

Menurut Emil, COVID-19 ini menimbulkan masalah bersama mulai dari darurat kesehatan sampai darurat perekonomian.

Untuk itu, ia meminta kerja sama baik pemerintah pusat maupun daerah, dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19.

“Khusus untuk pemerintah Kota Bandung perlu membuat rumus berapa ribu yang dapat PKH (Program Keluarga Harapan), berapa ribu Kartu Sembako, berapa ribu yang dapat bantuan tunai Kemensos, berapa yang dari Provinsi, berapa ribu yang dapat dari Kota Bandung, dan berapa yang tidak terdata,” pungkasnya.

(Ida)

Bagikan: