Ketua DPR RI : Ketum Golkar Dekati Partai Demokrat



Jakarta, Beritainspiratif.com - Golkar tengah berupaya mengajak Partai Demokrat untuk mendukung Jokowi di Pilres 2019.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan saat ini Ketua Umum Golkar sedang melakukan pendekatan dengan Partai Demokrat.

Bamsoet menyebut pertemuan keduanya sebatas silaturahmi, dengan agenda pembicaraan terkait dinamika politik jelang Pilpres 2019.

“Itu silaturahmi politik biasa saja. Saling menjajaki dan tidak menutup kemungkinan Pak Airlangga justru mengajak Pak SBY mendukung Pak Jokowi. Jadi jangan terlalu berspekulasi dibalik-balik. Justru kita mengajak Pak SBY membangun bangsa bersama Pak Jokowi,” kata Bamsoet Rabu (11/7) dikutip dari Sebarr.com.

Bamsoet menjamin pertemuan antara dua pemimpin parpol itu bukan sinyal membentuk koalisi baru. Ia menganggap ada pihak dari luar yang ingin membuat spekulasi tertentu, dan ingin merusak harmonisasi yang sudah dibangun Golkar dengan Jokowi.

“Saya berharap pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba kami dengan Pak Jokowi. Yang pasti Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi dengan atau tanpa kita sebagai wapresnya. Tapi harapan besar kita memang wapres Pak Jokowi adalah Pak Airlangga. Tapi semua kembali kepada Pak Jokowi untuk memilih. Karena hanya beliau yang tahu siapa yang bisa mendampingi beliau 5 tahun ke depan,” tutur Ketua DPR itu.

Bamsoet kembali menegaskan Golkar akan tetap mendukung dan siap memenangkan Jokowi di pilpres, sekaligus cawapresnya bukan dari Golkar. Siapa pun cawapres Jokowi nanti, Golkar yakin pilihannya adalah yang terbaik.

“Apakah nanti kalau di luar partai ada nama Pak Mahfud MD, Pak Moeldoko, mungkin juga Pak Tito, Pak Syafruddin, mungkin ada bapak-bapak yang lain termasuk Pak BG ya monggo,” ujar dia.

“Bagi Golkar kita percayakan sepenuhnya pada Pak Jokowi untuk memimpin negara ini sekali lagi dua periode, dan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk menentukan wakilnya. Hanya doa Partai Golkar adalah supaya wakilnya Pak Airlangga,” tutup Bamsoet.

YoC

Ketua DPR Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet. Foto : Istimewa

 

Berita Terkait