Kereta Perawatan Jalan Rel Anjlog, Perjalanan KA BAndung - Jakarta dan Sebaliknya Terganggu



Bandung, Beritainspiratif.com - Akibat Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) anjlog dini hari tadi, sejumlah perjalanan kereta api dari Bandung tujuan Jakarta terhambat di stasiun Padalarang dan sebaliknya dari arah barat di stasiun Cilame.

Demikian siaran pers Humas PT KAI Daop 2 Bandung, yang diterima Beritainspiratif.com, Selasa (4/12/2018).

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus menuturkan, KPJR anjlog pada pukul 02.20 WIB di Km 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang - Stasiun Cilame.

Anjloknya kereta perawatan tersebut, mengakibatkan sejumlah perjalanan kereta api, mengalami gangguan pada jadwal keberangkatan dan kedatangan dari dan menuju Bandung.

"Beberapa kereta yang terganggu kedatangannya, adalah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung dan sebaliknya," ujar Joni.

Menurut Joni, ada 4 perjalanan kereta api yang terganggu, masing- masing KA Argo Parahyangan, KA Harina, KA Ciremai, dan KA Lokal sehingga kedatangan dan keberangkatannya mengalami keterlambatan.

“Alhamdulillah berkat kesigapan semua personil kami di lapangan, jalur sudah normal dan bisa dilalui lagi pada puku 07.30 WIB.

Kereta pertama yang bisa melintas adalah KA Argo Parahyangan Tambahan dari Bandung menuju Jakarta, dengan jadwal keberangkatan dari Bandung pukul 04.15 WIB.

"Adapun kecepatan di lokasi, masih kami batasi 5 km per jam,” tambah Joni.

Mengenai penyebab kejadian, menurut Joni masih dalam penyelidikan.

Ia menambahkan, penumpang kereta yang mengalami keterlambatan, mendapat service recovery di stasiun berupa snack.

"Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100%,” pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait