Kerajinan Kota Sukabumi Tembus Pasar Swalayan Modern



Bandung, Beritainspiratif.com- Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya, salah satunya dengan memasarkan produk lokal melalui swalayan.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Bina Usaha Industri Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri Kota Sukabumi, Jaja Jenudin di Bandung.

"Produk kita ada olahan pangan juga kerajinan, dan untuk pemasarannya kita kirimkan melalui market-market swalayan modern seperti Indomart, Alfamart bahkan carefour," ungkapnya kepada Beritainspiratif.com saat ditemui di acara Jabar Fair 2018 yang diselenggarakan di gedung Manggala Siliwangi, Rabu, (26/9/2018).

[caption id="attachment_20631" align="aligncenter" width="640"] Produk lokal Sukabumi tembus pasar swalayan modern, foto : Yanis[/caption]

Tak hanya itu, Jaja juga mengatakan, berbagai langkah pemasaran terus dilaksanakan.

"Kita juga mengikuti trend, sekarang produk-produk lokal Sukabumi juga kami pasarkan melalui online," ungkapnya.

Meski begitu, Jaja juga mengakui bahwa pemasaran melalui pameran dinilai lebih efektif. Bahkan Diskoprindag Kota Sukabumi pernah mengikuti pameran sampai di luar Jawa Barat.

"Pameran hanya salah satu cara kita melakukan pemasaran, baik di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat, kita pernah juga pameran sampai ke Batam dan Bali," pungkasnya.   (Yanis)

Berita Terkait