Kepala Kesbangpol Pemprov Jabar “Ruddy Gandakusumah, SH., MH” Meninggal Dunia

Bandung, Beritainspiratif.com – Innalillahi wa inna illaihi rooji’un. Allohumagfirli wallohu wa aqibni minhu uqba hasanah. Telah berpulang ke rachmatullah Ruddy Gandakusumah
Semoga Almarhum khusnul hotimah, di terima iman islamnya, di ampuni semua kehilafannya , dan di tempatkan di tempat yg dimuliakan Alloh Swt. Demikian kalimat yang disampaikan oleh seluruh rekan-rekan Sekolah Beliau ketika di Cianjur, pada akun medsos Ruddy Gandakusumah, Sabtu, (20/10/2018).

 

Kabar duka tersebut didapat dari rekan di humas Pemprov Jabar, “Innalillahi wa inna illaihi rooji’un, telah meninggal dunia R. Ruddy Gandakusumah, SH., MH, Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat pada hari ini Sabtu (20/10/2018) pukul 07.30 wib di RS Booromeus Bandung”

Lebih lanjut diinformasikan rumah duka beralamat di Jalan Terusan Logam No.9 Buah Batu Bandung.

 

Sekilas Ruddy Gandakusumah

Nama : R. Ruddy Gandakusumah, SH., MH

NIP : NIP. 19630820 198903 1 008

Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda (IV/c)

Jabatan : Kepala Kesbangpol Pemprov Jabar
Agama : Islam

Ruddy Gandakusumah, mantan Kepala Biro Humas, Prokol dan Umum (HPU) Pemprov Jabar yang kini menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol Jabar dan mantan Plt. Wali Kota Bekasi ini dikenal dekat dengan berbagai kalangan.

Beliau menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin bukanlah perkara mudah untuk dilaksanakan. Tak hanya harus mampu menjadi panutan dan contoh teladan bagi bawahan, jabatan yang diemban juga harus dipertanggung jawaban di dunia maupun di akhirat kelak.

Hal itulah yang selalu menjadi patokan seorang Ruddy Gandakusumah dalam mengemban amanah yang dipercayakan, apapun yang kini dijalaninya merupakan tangggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.

R Ruddy Gandakusumah dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (13/03/2018) dan berakhir pada masa kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan pada Jumat (31/8/2018), selanjutnya Ruddy kembali bertugas ke jabatan lamanya sebagai Kepala Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat.

Ketua Perhumas Jabar N.Nurlaela Arief (Lala) Saat dihubungi beritainspiratif.com menyampaikan Perhumas Bandung turut berduka cita yang mendalam dan rasa kehilangannya. Beliau almarhum ruddy sangat dekat dengan Perhumas ketika menjabat Karo Humas, Protokol dan Umum dan selalu bersinergi dalam program kerja Perhumas.

Lala, menyampaikan semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisinya dan diampuni segala dosanya. aamiin yra.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh informasi tempat pemakamannya.    (Yanis)

Bagikan: