Kepala Bappenas Jadi Ketua Pelaksana Rencana Pemindahan Ibu Kota Baru



Beritainspiratif.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengkonfirmasi bahwa, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa merupakan Ketua Pelaksana Pemindahan Ibu kota baru.

"Ya, tadi kami rapat disini. Untuk pimpinan Menteri Perekonomian dan Bappenas. Ya, akhir kata kita bentuk satu tim untuk memfinalisasi masalah penyiapan Ibu kota baru. Nah, ketuanya sementara nanti Bappenas jadi semua wakil kementerian, nanti hari Rabu beliau akan laporan ke kami," paparnya, di Lobby Kemenkeu, Jakarta, seperti ditulis Sabtu (8/2/2020) kutip Antara.

Ditemui ditempat yang sama. Suharso Monoarfa membenarkan pernyataan Luhut dan mengatakan ia mulai merumuskan pembentukan Undang-Undang terkait IKN (Ibu Kota Negara) dan Perpres antara Pemerintah dan DPR.

"Sedang dalam sirkulasi diantara, ya kita bahas bulan ini bersama (DPR), ya kita lihat secepatnya, ya kita sih punya target tapi nanti sama-sama dengan DPR lah, nanti saya ngomong kecepatan, DPR nya nanti nggak pas kan," cetusnya.

Untuk diketahui, langkah ini merupakan respon atas putusan Presiden RI Joko Widodo, yang resmi mengumumkan pemindahan Ibu kota baru di sebagian wilayah Kabupaten Panajem Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kaltim). Di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).*

Sumber: Merdeka.com

Berita Terkait