Kemenpar Tetapkan Empat Destinasi Wisata Halal, Jawa Barat Salah Satunya

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pemerintah tengah gencar melakukan sejumlah usaha guna mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Salah satu caranya menggunakan wisata halal.

Ini merupakan bentuk usaha yang dilakukan adalah mempromosikan sejumlah destinasi wisata halal untuk menarik minat wisatawan Muslim. Terlebih saat ini memang sudah banyak negara yang menyediakan paket wisata halal mengingat pangsa pasarnya cukup besar.

Di Indonesia, saat ini, Kementerian Pariwisata telah menetapkan empat destinasi wisata halal yaitu Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Aceh dan Jawa Barat.

” Jawa Barat telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal prioritas oleh Kementerian Pariwisata,” kata Hal ini diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani pada pembukaan Simposium Wisata Religi Berbasis Masjid di Keraton Kasepuhan, Cirebon, Sabtu (5/5).

Menurutnya, Cirebon yang memiliki 22 masnid bersejarah peninggalan Sunan Gunung Jati turut mendukung Jawa Barat dan Cirebon menjadi destinasi wisata halal.

Rizki menuturkan kedepan program wisata halal akan menyasar semua wilayah di Indonesia, hanya saja untuk saat ini Kementerian Pariwisata baru menetapkan empat daerah itu.

” Kedepannya program wisata halal akan dikembangkan di semua wilayah di Indonesia,” sebutnya. (Yones)

Bagikan: