Kemenhub Serahkan Lima Bus ke Pemprov Sumsel



Jakarta, Beritainspiratif.com - Dalam rangka mendukung aspek transportasi pada penyelenggaraan Asian Games XVIII, 18 Agustus-2 September 2018 Kementerian Perhubungan menyerahkan lima unit bus air ke Pemerintah Daerah Sumatera Selatan.

Dilansir dari Elshinta.com melansir Antara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara penyerahan bus air di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang, Rabu (1/8), mengatakan bus air ini nantiya dapat digunakan sarana pariwisata bagi para atlet, ofisial, dan tamu negara.

"Presiden Joko Widodo selalu tidak lupa dengan Kota Palembang. Dengan segala upaya yang dilakukan, Gubernur dan masyarakat memberikan suatu suguhan layanan yang menjadikan Palembang menjadi salah satu kota yang disegani," kata Menhub.

Selain untuk mendukung konektivitas di Sumatera Selatan, Menhub berharap nantinya kelima bus air ini dapat lebih mendukung sektor pariwisata di Palembang.

Kelima bus air ini disediakan dengan menggunakan APBN dengan nilai investasi Rp13,2 miliar. Terkait kapasitas bus air, Menhub menyebut bus air ini dapat menampung jumlah penumpang sebanyak 20 orang. Selain itu, bus air ini juga dilengkapi perlengkapan keselamatan, perlengkapan pemadam kebakaran, dan perlengkapan navigasi.

"Safety sangat penting untuk itu di tiap kapal sudah dilengkapi 'rigid liferaft' kapasitas 10 orang, life jacket 30 buah, parachute signal, smoke signal, dan beberapa perlengkapan keselamatan lainnya," ujar Menhub.

YoC

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2Avw2PV

Berita Terkait