Kelurahan Sukamiskin Selama 2018 Raih 8 Penghargaan

andung, Beritainspiratif.com – Bertempat di Aula Kelurahan Sukamiskin pada Jumat, (9/11/2018) berlangsung Sosialisasi dan Pembentukan Bank Sampah #Kang Pisman# atau “Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan”.

Acara ini dihadiri oleh Camat Arcamanik Firman Nugraha, Lurah Sukamiskin Farida Agustini, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Staf Kelurahan, Ketua RW 01 sampai dengan 17 Kelurahan Sukamiskin, Perwakilan 1 orang Ketua RT dari masing-masing RW dan perwakilan 1 orang petugas kebersihan dari masing-masing RW di Sukamiskin, LPM, Karang Taruna, dan masyarakat lainnya.

Dari pantauan Beritainspiratif.com dalam sambutan pembukaan Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd. menyampaikan informasi kebahagiaan berupa 8 (delapan) prestasi dan penghargaan dibidang lingkungan dan kewilayahan yang telah diraih Kelurahan Sukamiskin selama tahun 2018 yakni :

1.Lomba Kelurahan Juara 2 tingkat Kota Bandung

2.Lomba Posyandu (PKK) Juara 1 tingkat Kota Bandung (saat ini sedang mengikuti untuk tingkat Provinsi)

3.Juara BBGRM Juara 3 tingkat kota Bandung (LPM)

4.Juara Bina Wilayah Harapan 1 tingkat Kota Bandung dengan jumlah peserta 151 kelurahan Kota Bandung.

5.Juara Teknologi Tepat Guna (TTG) Juara 2 tingkat Kecamatan Arcamanik yakni dari RW 02 dan RW 09 Sukamiskin

6.Juara UMKM Award Tingkat Kecamatan dari warga Sukamiskin

7.Penghargaan dari Polrestabes Bandung Peduli Lingkungan karena telah membuat septictank komunal di Aspol (RW 07), yang juga telah memperoleh hadiah berupa sepeda.

8.Penghargaan dari Kota Bandung yang menjadikan Kelurahan Sukamiskin sebagai percontohan Kawasan Bebas Sampah (KBS) dalam penerapan Kang Pisman (RW 09).

Dalam sambutannya Lurah Sukamiskin juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Arcamanik Firman Nugraha, yang terus menerus memberikan bimbingan dan arahan yang tidak henti-hentinya serta dukungan dari para RT/RW kelurahan Sukamiskin. “Semoga kedepan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan lebih baik lagi,” pungkasnya.   (Yanis)

Bagikan: