Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung Gelar Sosialisasi Bank Sampah "Kang Pisman"



Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan Asri serta pelaksanaan pengurangan, pemisahan dan pemanfaatan sampah di tiap wilayah, bertempat di Aula Kelurahan Sukamiskin pada Jumat, (9/11/2018) berlangsung Sosialisasi dan Pembentukan Bank Sampah #Kang Pisman# atau “Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan”.

Dari pantauan Beritainspiratif.com di lokasi, acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh Camat Arcamanik Firman Nugraha, Lurah Sukamiskin Farida Agustini, staf kelurahan, Ketua RW 01 sampai dengan 17 Kelurahan Sukamiskin, perwakilan 1 orang Ketua RT dari masing-masing RW dan perwakilan 1 orang petugas kebersihan dari masing-masing RW di Sukamiskin, LPM, Karang Taruna, dan lainnya.

Baca Juga:Posyandu-strawberry-rw-13-sukamiskin-dikemas-secara-terpadu

Acara yang diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini, dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd., Sambutan Camat Arcamanik Firman Nugraha dan Sosialisasi Kang Pisman yang disampaikan oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung.

Usai sosialisasi dilakukan peresmian lokasi tempat pengolahan penampungan sampah yang berlokasi di halaman belakang Kantor Kelurahan Sukamiskin.

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu ruangan oleh Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd. yang disaksikan oleh para Ketua RW dan Staf Kelurahan Sukamiskin.   (Yanis)

Berita Terkait