Kelurahan Sukamiskin Jadi Percontohan Sensus Penduduk 2020

Beritainspiratif.com – Lurah Sukamiskin Farida Agustini S.Pd, MM menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Program Pemerintah, Biro Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung akan melaksanakan Sensus Penduduk yang secara Nasional akan dilaksanakan di tahun 2020.

Dalam rangka pelaksanaan SENSUS Penduduk tahun 2020 tersebut, maka di tahun 2018 Pilot Sensus Penduduk, hanya AKAN dilaksanakan di 7 (tujuh) Provinsi Yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, NTT, Maluku Utara dan Jawa Barat.

Khusus di Jawa Barat sendiri, Pilot Project dilaksanakan di Bandung, teristimewa lagi di Bandung pilot sensus penduduk hanya dilakukan di Kelurahan Sukamiskin, Ujar Lurah Sukamiskin.

Pelaksanaan pilot Sensus Penduduk di Kelurahan Sukamiskin akan berlangsung selama satu bulan dimulai pada hari Senin Tgl.16 Juli 2018 sampai Agustus 2018, dengan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah, dan kepada setiap petugas telah dibekali surat tugas dari BPS Kota Bandung.

Nantinya petugas sensus akan meminta keterangan dari setiap warga terkait data yang ada di KK, pekerjaan, data fisik rumah (atap, dinding, lantai) dan data anggota keluarga dan keterangan lainnya, jika terdapat warga yang mengalami keterbatasan.

Untuk kelancaran dan sukses nya pilot sensus penduduk tersebut, Lurah Sukamiskin menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Sukamiskin RW 1 sampai RW 17 dapat bekerjasama dan memberikan jawaban yang jujur dan benar, untuk Indonesia yang lebih baik.

Yanis

Bagikan: