Keluarga Besar Pengusaha Genteng Fadil Dukung Maman-Jefry



Majalengka, Beritainspiratif.com - Keluarga besar pengusaha genteng Fadil, Jatiwangi, mendukung pasangan calon pemimpin Majalengka, Maman Imanulhaq - Jefry Romdonny dalam Pilkada Majalengka 2018.

Dukungan itu mengemuka dalam buka puasa bersama warga Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, yang dihadiri Maman Imanulhaq, Selasa petang (22/5).

Buka bersama diikuti ratusan warga diselenggarakan di kediaman pemilik perusahaan genteng Fadil, H Ukin Asukin. Seusai berbuka, Maman Imanulhaq menjadi imam sholat magrib di mesjid di samping rumah H Ukin

Dalam paparannya, Maman Imanulhaq mengatakan, ke depan pemerintahan yang dipimpinnya akan membuka ruang seluas luasnya bagi para pebisnis untuk mengembangkan usahanya di Majalengka.

Selama ini, menurut dia, banyak investor yang mau menamkan modalnya di Majalengka tetapi dipersulit perizinannya.

"Sudah banyak investor yang ngomong ke saya mau masuk ke Majalengka, tapi menunggu saya jadi bupati dulu," kata Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq.

Menurut dia, selain perijinan yang ribet para pengusaha juga mengeluhkan tingginya biaya yang harus mereka keluarkan.

Karenanya, Kang Maman berkomitmen bakal meniadakan pungutan yang tak perlu serta memudahkan pengurusan perijinan bagi para investor.

Tapi, kata Kang Maman, para investor tak boleh sembarangan. Misalnya jika mereka membangun pabrik tak boleh merusak wilayah pertanian.

"Perekrutan tenaga kerja juga harus memprioritaskan warga Majalengka," ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi itu. (Yones)

Berita Terkait