Kelas Inspirasi 4 Hadir Kembali di Cirebon Target Siswa-siswi SD dan MI



Cirebon, Beritainspiratif.com - Setelah sukses menggelar Kelas Inspirasi Cirebon 1, 2 dan 3, kini Kelas Inspirasi Cirebon (KIC) hadir kembali untuk ke-4 kalinya. Masih mengusung tagline yang sama dengan KIC 3 sebelumnya, yakni “Kehadiran-Ku Inspirasi-Mu”, KIC 4 berencana untuk menyasar sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaíyah (MI) yang berada di Kota dan Kabupaten Cirebon pada Hari Inspirasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018.

Kelas Inspirasi Cirebon (KIC) merupakan kegiatan kerelawanan yang membawa misi pendidikan, yaitu memperkenalkan beragam profesi kepada para siswa sekolah dasar.

KIC akan mendatangkan para profesional dari berbagai bidang yang berasal baik dari penjuru Cirebon maupun luar Cirebon. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan murid-murid yang dikunjungi nantinya akan termotivasi untuk memiliki impian mengenai profesi yang akan mereka geluti di masa yang akan datang.

Selain itu, relawan yang hadir menemui siswa-siswi tersebut juga dihimbau untuk menanamkan nilai-nilai moral seperti kejujuran, kedisiplinan, kerja keras, pantang menyerah, semangat berbagi dan sikap-sikap positif lainnya dalam rangka pengembangan karakter mereka.

Outcome yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu lahirnya generasi penerus bangsa yang berkepribadian baik, memiliki kepercayaan diri serta semangat yang tinggi dalam meraih cita-citanya.

Terdapat beberapa kategori relawan yang tergabung dalam KIC, yaitu relawan panitia, fasilitator, inspirator, dan dokumentator. Panitia KIC 4 sendiri sudah terbentuk sejak bulan April 2018 lalu melalui serangkaian pertemuan yang diadakan oleh panitia KIC 3 sebelumnya juga lewat open recruitment panitia yang digelar pada tanggal 17 April hingga 24 April 2018.

Ada sebanyak 75 relawan panitia yang ikut serta mempersiapkan KIC 4. Pendaftaran relawan fasilitator pun sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei sampai dengan 30 Mei 2018 lalu dan berhasil menyaring sekitar 40 relawan.

Para fasilitator inilah yang akan menjadi penghubung antara pihak relawan, panitia dan sekolah.

Saat ini sedang dibuka pendaftaran bagi relawan inspirator dan dokumentator yang sudah dimulai dari tanggal 20 Juni 2018 hingga 20 Juli 2018 mendatang.

Relawan inspirator terdiri dari para profesional yang akan terjun langsung menemui siswa-siswi SD/MI untuk mengenalkan profesinya. Sedangkan relawan dokumentator ialah para fotografer dan videografer handal yang akan mengabadikan setiap momen yang berlangsung selama KIC 4.

YoC

Berita Terkait