Kekurangan Surat Suara, PPK Arjawinangun, Cirebon Optimis Bisa Secepatnya Dipenuhi

Cirebon,Beritainspiratif.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Arjawinangun mengaku hingga H-2 pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya masih mengalami kekurangan logistik terutama surat suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Namun sejauh ini PPK Kecamatan Arjawinangun mengaku optimis kekurangan logistik terutama surat suara ini bisa dipenuhi sebelum hari H.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PPK Kecamatan Arjawinangun, Fuadi, saat menerima kunjungan kerja PJ Bupati Cirebon, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Cirebon, Senin (15/4/2019).

“Masih ada kekurangan logistik, terutama untuk desa Arjawinangun dan Desa Jungjang, mungkin karena banyaknya logistik di gudang KPU jadi kemungkinan besar masih tercecer,” ujar Fuadi.

Dikatakan Fuadi, untuk memenuhi kekurangan logistik ini, pihaknya sudah langsung berkoordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Cirebon.

“Selain surat suara, ada juga formulir model C yang kekurangan, dan mudah-mudahan hari ini juga kekurangan logistik ini bisa segera di penuhi,” katanya.

Disinggung mengenai sampul surat suara yang kondisinya sobek, Fuadi mengatakan, rawannya sampul yang diterima itu dikarenakan bahan berupa kertas yang diperuntukan untuk sampul surat suara ini sangat tipis sekali, namun pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi kalau sampul surat suara yang sobek ini bisa diantisipasi dengan cara di lakban.

Kecamatan Arjawinangun, menurut Fuadi, memiliki 206 TPS termasuk TPS yang disiapkan di RSUD Arjawinangun, dan pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak RSUD Arjawinangun terkait pembentukan TPS di lokasi rumah sakit.

[Dekur]

Bagikan: