Kejuaraan Yogyakarta Pencak Silat Championsship 2018 Pecahkan Rekor MURI Terbanyak



Yogyakarta, Beritainspiratif.com - Ribuan atlet pencak silat dari berbagai perguruan menghadiri kejuaraan Yogyakarta Pencak Silat Championship 2018 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Amongrogo, pada Selasa, (23/10/2018) yang dikutip dari laman MURI.

Acara ini digagas oleh Komunitas Sayap Rajawali- komunitas pencak silat yang beranggotakan berbagai macam aliran pencak silat berbadan hukum - itu diikuti dengan jumlah peserta, gelanggang, kontingen dan wasit terbanyak yang pernah ada selama dua hari 23-24 Oktober 2018.

Ketua Panitia Yogyakarta Championship Romy Ardiansyah di sela pembukaan menyampaikan, bahwa total ada sebanyak 3.200 peserta, 10 gelanggang, 102 wasit dan 350 kontingen dari seluruh Indonesia yang ikut dalam kejuaraan ini.

Acara pembukaan kejuaraan Yogyakarta Championship 4 sekaligus untuk pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor peserta terbanyak, gelanggang, wasit dan kontingen itu yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

“Kami akan catatkan ke MURI kejuaraan ini, karena biasanya kejuaraan terbuka peserta sekitar 200-300 peserta saja,” ujarnya.

Romy menuturkan kejuaraan ini terbuka untuk perwakilan perguruan maupun sekolah. Berbagai usia mulai dari siswa SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa mengikuti kejuaraan ini.

“Kami mengharapkan dengan kejuaraan ini bibit silat yang muncul bisa terdistribusi ke seluruh daerah di Indonesia, dan dunia pencak silat terus bergairah dengan banyak peminat,” ujarnya.

Yanis

Berita Terkait