Kehangatan Keluarga Menginspirasi Judul Skripsi, Atlet Drum Band Ini Raih Cumlaude di ITB

Bandung,  Beritainspiratif. com-Hubungan Antara Konfigurasi EIemen-Elemen Ruang Rumah Tinggal Dengan Interaksi Sosial Anggota Keluarga.

Itulah sebuah judul skripsi dari Aldisha Bintang Wirawan yang akrab dipanggil BeWe, membawanya menjadi mahasiswa peraih Cumlaude saat Wisuda Kedua Institut Teknologi Bandung 2017/2018, Sabtu (7/4) di Sasana Budaya Ganesha Bandung.

BeWe menjadi kebanggaan bagi pasangan Harisman dan Suci Ambarwati, S. Sos, MAP, betapa tidak, dari 567 Mahasiswa yang diumumkan peraih Cumlaude salahsatunya adalah BeWe.

Bahkan, Predikat cumlaude ini, merupakan kado istimewa bagi BeWe, pasalnya ketika diumumkan lulus saat sidang tertutup 12/3 lalu, bertepatan dengan sehari sebelum ulang tahun nya yang ke 23.

BeWe angkatan 2013 prodi Desain Interior FSRD ITB, lulus tepat waktu 4 tahun.

Perjuangan yang selama ini dilakukan BeWe,  sampai berhari-hari tidur di rumah temannya dan berjam-jam menghafal sejumlah mata kuliah membuahkan hasil yang memuaskan.

“Saya sangat berterima kasih kepada kedua orangtua,  tanpa mereka tidak mungkin saya bisa seperti ini, begitupun saudara saya dan teman serta sahabat yang membantu kesuksesan ini, bahkan ucapan terimakasih yang tak terhingga juga disampaikan kepada pembimbing skripsi Bapak Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn.,M.Sn. ” ujar pria jangkung yang tampan ini.

  Meski begitu, BeWe tetap merendah, ” karena besok saya akan menikmati dulu masa-masa nganggur,” cetus BeWe guyon.

Atlet Porda Cabor Drum Band Kota Bandung yang  lulus Cumlaude di Fakultas Seni Rupa dan Desain Jurusan Desain Interior ITB ini juga memiliki pegangan hidup untuk tidak memilih-milih teman, tetapi harus memilih-milih sahabat, karena sahabat inilah yang akan menemaninya dalam senang maupun susah.

Pria kelahiran Bandung, 13 Maret 1995 ini sangat merasakan pahit getirnya sebagai mahasiswa, terlebih 70 persen dari kuliah yang dia geluti adalah praktek lapangan, sehingga fisik dan otaknya harus tetap kuat.

Bahkan, analisanya tentang kurikulum FSRD Prodi Desain Interior ITB,  dinilainya sangat tepat dan dapat dijalankan mahasiswa dengan lancar, sehingga BeWe yakin jika Indonesia akan selalu menghargai kemampuan anak bangsa nya untuk menerapkan ilmu yang didapat dalam dunia pekerjaannya nanti.

Selain itu, sebuah inspirasi bagi kita ternyata pria berzodiak pisces ini  tidak hanya pandai dalam mendesain interior sebuah bangunan, namun juga  memiliki jiwa seni yang tinggi.

Terbukti aktifitasnya pada

kegiatan mahasiswa (UKM ITB yaitu Marching Band Waditra Ganesha (Waditra), sukses membawa BeWe  menjadi atlet Kota Bandung Cabor Drum Band pada Pekan olahraga daerah (Porda) 2014 (Bekasi), saat itu Cabor Drum Band menjadi Juara Umum, bermain piano klasik dan olahraga tenis lapangan kerapkali menjadi rutinitas keseharin disela-sela kesibukan kuliah.(Dudy)

Bagikan: