Kehadiran Bumdes ‘Mulia Jati’ Sangat Membantu Perekonomian Masyarakat

Cirebon,Beritainspiratif.com – Masyarakat sangat menyambut baik program Bumdes ‘Mulia Jati’ seperti peminjaman permodalan dan pembayaran, yang telah berjalan 4 bulan itu, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Dengan telah dibentuknya Bumdes yang baru, masyarakat berharap perekonomian masyarakat di desanya semakin terbantu.

“Harapan saya mewakili pemerintah desa, dengan adanya Bumdes perekonomian masyarakat bisa terbantu. Yang tadinya kekurangan modal bisa terbantu dengan meminjam di Bumdes yang tanpa bunga. Sehingga ekonomi bisa berkembang dengan baik. Tujuan utamanya untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujar Kepala Dusun 2 Desa Kalisapu, Dodi Nursyahid, Senin (25/3/2019).

Hal senada disampaikan Bendahara Bumdes Mulya Jati Desa Kalisapu, Sri Aryani. Menurutnya, program Bumdes yang telah berjalan sangat membantu dan memudahkan masyarakat terutama bagi pelaku usaha mikro. Dikarenakan pinjaman yang diberikan tidak memberatkan, jika dibandingkan dengan meminjam uang di bank.

Calon peminjam, kata Sri Aryani, hanya perlu menyiapkan dokumen persyaratan pada umumnya dan membayar administrasi awal.

“Kasihan kalau minjam di bank keliling, bunganya besar. Sementara kita disini hanya memerlukan dokumen persyaratan dan uang administrasi awal saja,” pungkasnya.

(Dekur)

Bagikan: