Kecelakaan KM Lestari Sebabkan Uang Rp. 30 Milyar Tercecer

Makassar, Beritainspiratif.com – Kecelakaan KM Lestari di perairan Selayar, Sulawesi Selatan tidak hanya menyebabkan 12 orang tewas, namun kecelakaan kapal ini juga menyebabkan uang Rp. 30 miliar untuk gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Selatan berhamburan di laut.

Ya, uang sebesar Rp 30 miliar itu menjadi salah satu ‘manifes’ barang yang dibawa oleh lima orang petugas Bank Pembangunan Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan dan Barat.

Hal ini dijelaskan oleh Irmayanti Kepala Divisi Treasury BPBD Sulselbar, saat dikonfirmasi Kricom, Selasa sore, sesaat setelah terjadi musibah ini.

“Iya benar uang tunai itu dibawa oleh lima orang pegawai kami termasuk sekuriti, setelah kami mendengar kabar peristiwa ini, telepon mereka sudah tidak ada yang aktif dan kami belum tahu keberadaannya” jelas Irmayanti di Makassar dikutip dari Kricom.id

Irmayanti juga menambahkan meski dengan terjadinya musibah ini, pembayaran untuk gaji 13 pegawai negeri selayar tetap akan terbayar pada Rabu (3/7) karena telah diasuransikan.

“Dengan musibah ini, pembayaran untuk gaji 13 pegawai kabupaten selayar tetap kami penuhi rabu besok, karena sudah kami asuransikan” jelasnya.

YoC

Sumber : Kricom.id

Bagikan: