Kecamatan Sumber Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Kabupaten Cirebon 2019

Cirebon,Beritainspiratif.com – Kontingen Kecamatan Sumber berhasil meraih juara umum dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Kabupaten Cirebon tahun 2019.

Kontingensi Kecamatan Sumber berhasil meraih 40 emas, 22 perak dan 26 perunggu. Di tempat kedua pengumpul medali ditempati kontingen dari Kecamatan Jamblang dengan memperoleh 8 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Sedangkan diposisi ke tiga perolehan medali ditempati kontingan dari Kecamatan Plumbon dengan meraih 6 emas, 10 perak dan 13 perunggu.

Dari 40 kontingen yang mengikuti gelaran Popkab ini, ada 4 kecamatan yang tidak mendapat medali satu pun, ke empatnya kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Panguragan, Pasaleman, Susukan dan Waled.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H Hartono, dalam kegiatan penutupan Popkab yang dilaksanakan, Kamis (14/3/2010) sore di GOR Ranggajati, Sumber mengapresiasi atlet pelajar yang sudah berjuang pada ajang Popkab kali ini. Dirinya mengaku bangga pelaksanaan Popkab kali ini bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

“Popkab ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke-537, dan kami bangga pada atlet pelajar yang sudah berjuang se maksimal mungkin,” katanya.

Popkab 2019 sendiri menurut Hartono, mempertandingkan 13 cabang olahraga dengan jumlah kontingen sebanyak 36 Kontingen kecamatan.

“4 kecamatan yang tidak meraih medali itu memang tidak mengirimkan atletnya, semoga saja tahun depan 40 Kecamatan bisa mengirimkan semua,” tandasnya.

Ditambahkan Hartono, dari ajang Popkab ini, nantinya akan disaring atlet-atlet pelajar potensial yang nantinya akan dilakukan pembinaan khusus agar kedepan bisa membawa harum nama Kabupaten Cirebon baik di ajang Popwilda, Popda, Porda bahkan sampai ke tingkatan PON.

(Dekur)

Bagikan: