Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung Lantik Petugas Pengawas TPS (PTPS) Pada Pemilu 2019

Bandung,Beritainspiratif.com – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi dan kelengkapan persyaratan administrasi akhirnya sebanyak 249 Pengawas TPS (PTPS) Kecamatan Arcamamnik yang telah ditetapkan, diambil sumpahnya dan mengikuti pelantikan serta bimbingan teknis pada acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Arcamanik Jl. Ski Air No.19 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung pada Senin, (25/3/2019).

Acara diawali dengan pembacaan kutipan keputusan pengawas Pemilu Kecamatan Arcamanik, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah Pengawas TPS, Penandatanganan Pakta Integritas serta penyematan jaket beserta topi kepada perwakilan Pengawas TPS.

Hadir dalam acara tersebut Camat Arcamanik Kota Bandung Drs Firman Nugraha MM, Kapolsek Arcamanik, Danramil, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Arcamanik M Ridha TR., S.IP., MA, Komisioner KPU, Lurah se-Kecamatan Arcamanik dan unsur pimpinan / organisasi lainnya Kecamatan Arcamanik.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Arcamanik M Ridha TR., S.IP., MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa usai pelantikan tadi, berarti Saudara sekalian syah sebagai pengawas TPS Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan Arcamanik, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang dan peraturannya lainnya dibawahnya. Untuk itu mulai hari ini diharapkan Saudara untuk senantiasa menjaga sikap dan perbuatan dalam melakukan pengawasan hingga usainya Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, ungkapnya.

Sementara itu Camat Arcamanik Drs Firman Nugraha MM menyampaikan selamat kepada pengawas TPS yang baru dilantik, dan berpesan kepada pengawas TPS untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas pengawasan dan diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik, aman, tertib, lancar, damai dan sejuk.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji dan Danramil Kapten Inf. Dasep Irianto yang siap dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Arcamanik.

(Yanis)

Bagikan: