Kecamatan Arcamanik Deklarasikan Bersama Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kantor Kecamatan Arcamanik, melakukan koordinasi dalam rangka meningkatkan hubungan dan kegiatan tiga pilar Kecamatan, Polsek dan Koramil di Kecamatan Arcamanik dalam mendukung Harkamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg 2019, di aula Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jum’at (21/9/2018).

Tema acara yang diusung adalah “Deklarasi Bersama dalam rangka Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di Kota Bandung yang aman, damai dan sejuk”

Dalam pantauan beritainspiratif.com Acara diawali dengan pembacaan Deklarasi oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam pembacaan deklarasi tersebut petikan beberapa kalimat yang diucapkan bersama antara lain : “kami penyelenggara, pengawas peserta, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 serta masyarakat Kota Bandung, dengan ini menyatakan : menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan issu sara, dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, sehingga tercipta kondisi yang kondusif”.

Hadir dalam acara tersebut selain Camat Arcamanik Kota Bandung Drs Firman Nugraha, Kapolsek Arcamanik, Danramil, Ketua MUI, Ketua KUA, Lurah Kecamatan Arcamanik, Panwas Pemilu, Karang Taruna, Forum RW, Ketua RW, dan Perwakilan partai politik.

Camat Arcamanik Kota Bandung Drs Firman Nugraha, dalam sambutannya menyampaikan acara ini dilaksanakan selain untuk semakin mempererat silaturahmi sekaligus menyatukan pandangan dan misi bersama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di Kota Bandung yang aman, damai dan sejuk.

Tiga pilar kamtibmas Kecamatan, Polsek dan Koramil Arcamanik, bertekad menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif, ujar Firman.

Selanjutnya Firman mengatakan, bahwa digelarnya acara deklarasi bersama ini merupakan hal yang strategis dalam mengantisipasi munculnya berbagai potensi gangguan keamanan.

Kita semua bertekad dalam Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di Kota Bandung dapat tercipta dengan kondisi yang aman, damai dan sejuk. Tutupnya.

Sambutan disampaikan juga oleh Danramil dan Kapolsek Arcamanik, dan pada akhir acara diisi dengan penandatanganan deklarasi bersama yang dilakukan oleh perwakilan dari unsur-unsur terkait dalam pelaksanaan Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.   (Yanis)

Berita Terkait