Keberadaan OJK Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso mengingatkan, kehadiran OJK di Jawa Barat harus bisa dirasakan manfaatnya baik oleh stakeholder maupun masyarakat.

“Seluruh masyarakat terutama masyarakat kecil yang memerlukan bantuan, harus bisa merasakan keberadaan OJK agar bisa akses ke perbank-an. Sehingga financial inclusion Jawa Barat menjadi lebih besar,” kata Wimboh pada serah terima jabatan Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat dari Sarwono kepada Triana Gunawan di Bandung, Senin (19/11/2018).

Sarwono selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Kepala Organisasi dan SDM OJK di Jakarta, bertukar posisi dengan Triana Gunawan.

Lebih lanjut Wimboh mengharapkan, OJK meningkatkan edukasi kepada masyarakat tentang produk-produk keuangan dan resikonya.
Pasalnya, kasus investasi bodong di Jawa Barat cukup marak.

“Kedepan, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tertipu oleh investasi bodong,” harap Wimboh.

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Triana Gunawan menuturkan, untuk memberantas investasi bodong diperlukan peran aktif dari masyarakat.

Bila ada indikasi tersebut (investasi bodong), segera disampaikan kepada OJK untuk ditindak lanjuti.

“Kami ada Tim Waspada Investasi, yang beranggotakan berbagai instansi termasuk dari unsur kepolisian yang akan menanganinya,” ucap Triana.    (Ida)

Bagikan: