Kebakaran Kereta Bekas di Purwakarta Tidak Mengganggu Operasional Kereta Api



Bandung,Beritainspiratif.com - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea, membenarkan adanya kereta bekas yang terbakar di Purwakarta.

Sebanyak 12 kereta bekas yang ada pada area penyimpanan di Stasiun Purwakarta, terbakar pada Jumat (5/7/2019) malam.

Menurut Noxy, terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada pukul 23.50 WIB dan berhasil dipadamkan Sabtu dini hari pukul 00.30 WIB. Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta, yang membantu proses pemadaman api di lokasi penyimpanan di Stasiun Purwakarta.

"Alhamdulillah pada pukul 00.30 WIB api sudah bisa dipadamkan. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak termasuk masyarakat di sekitar lokasi.” ucapnya.

Tentang penyebab kebakaran Noxy mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengusutan atas kebakaran tersebut.

"Tim dari PT KAI masih melakukan penyelidikan, apa yang memicu kebakaran di gudang penyimpanan kereta bekas tersebut," papar dia.

Adapun kerugian yang ditimbulkan atas terbakarnya kereta bekas itu, Noxy belum bisa memastikan karena masih dalam proses penyelidikan. Namun menurutnya, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar dan tidak terganggu oleh kejadian kebakaran tersebut, karena tempat penyimpanan kereta bekas bukan merupakan jalur operasional.

Kereta-kereta bekas merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan sementara disimpan di sebuah area luas, yang terdapat di Stasiun Purwakarta untuk menunggu proses selanjutnya. (Ida)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta