Keajaiban Baca Bismillah Doa Sederhana Ketika Melakukan Kegiatan



Bandung, Beritainspiratif.com -Diceritakan dalam kitab nawadzir karangan ahmad syihabuddin bin salamah al-qulyubi bahwasannya dulu terdapat seorang wanita yang selalu membaca bismalah di dalam setiap amal dan kegiatannya, namun ia memiliki suami yang fasiq dan durhaka yang sangat terganggu dengan apa yang ia lakukan, karena sedikit-sedikit baca bismalah.

Hingga akhirnya timbulah rencana buruk sang suami yang bertujuan untuk menjebaknya yaitu dengan cara, si suaminya memberikan ia dompet dan menyuruhnya untuk menjaga, akhirnya ia menaruh dompet tersebut ke dalam almari sambil membaca bismallah, kemudian menutupnya dan menguncinya juga sambil membaca bismalah, namun ketika ia pergi, tiba-tiba suaminya  membuka almari itu dan mengambil dompet tersebut dan membuangnya ke sumur, tujuan suaminya yang sebenarnya adalah agar bisa memarahinya dan mencela prilakunya yang sering membaca bismalah.

Ketika istrinya datang suaminya langsung berkata: “di mana dompetnya” ia pun langsung menuju almari dan sebelum membuka ia membaca bismalah dan langsung memberikan dompet yang ada di dalam almari sebelumnya kepada suaminya, suaminya yang tau telah membuangnya pun terkaget dan kemudian bertaubat terhadap tindakannya dan percaya terhadap keistimewaan bismalah.

Dikatakan bahwa ketika si wanita tersebut membuka almari, seketika itu Allah memerintahkan malaikat jibril untuk mengambil dompet yang ada di dalam sumur dengan cepat dan melatakkannya kembali ke tempat semula, seperti dikutip wajibbaca.

• Hikmah

Dari cerita ini kita bisa mengetahui kehebatan dan keistimewaan bismalah, tidak hanya dalam cerita ini saja namun banyak juga dalam cerita-cerita lain entah itu di indonesia atau di negera manapun entah itu di dekat kita ataupun jauh dari kita yang biasa kita dengar.

Membaca bismalah di dalam setiap pekerjaan kita juga di anjurkan oleh Rasulullah dalam hadist nya :

كل أمر ذي بال لا يبدأ فيه ب ( بسم الله الرحمن الرحيم ) فهو أبتر

artinya :

"segala perkara baik yang tidak di dahului dengan bacaan basmalah maka ia seperti orang yang tidak punya tangan dan kaki ( terputus )".

Imam nawawi berkata: setiap perkara baik yang tidak di dahului dengan bismillah maka berkurang barakahnya.

Bahkan salah satu peneliti jepang yang bernama :

Dr.Masaru Emoto ia berhasil mendapatkan foto kristal air pertama di dunia bersama sahabatnya Kazuya Ishibashi (seorang ilmuwan yang ahli dalam mikroskop). Foto kristal air ini didapat dengan cara membekukan air pada suhu -25 derajat celcius dan difoto dengan alat foto berkecepatan tinggi.

Hasilnya adalah air ternyata mampu merespon terhadap kata-kata, gambar serta musik baik secara positif ataupun negatif dan saat di bacakan doa air itu berubah menjadi bentuk kristal yang sangat indah.

Dari sini paling tidak kita bisa mengetahui bahwa segala apa yang kita katakan akan berpengaruh mungkin dengan tubuh kita darah kita dan benda-benda di sekitar kita, jangan kau anggap benda – benda di sekitarmu itu mati, karena nanti mereka akan menjadi saksi-saksi mu ketika di akhirat, oleh kerena itu dengan sering membaca bismalah dalam setiap berbuatan kita, lebih-lebih yang kita baca merupakan ayat Al-quran yang merupakan wahyu ilahi, maka mereka semua akan menjadi saksi-saksi bagi kalian dalam berbuat amal kebaikan.

Semoga  kisah di atas bisa menjadikan kita menjadi orang yang lebih baik lagi dan selalu berbuat kebaikan dan suka menolong sesama yang sedang memerlukan bantuan kita.

(Kaka)

Ilustrasi: Islampos.com

Berita Terkait