Kata Cabup Maman, Sampah Tak Boleh Ganggu Kesehatan Warga

Majalengka, Beritainspiratif.com – Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, menegaskan, masalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten, jika nanti dirinya memimpin Majalengka. Intinya TPA tidak boleh mengganggu kesehatan warga serta tak boleh merusak lingkungan.

Penegasan tersebut disampaikan Maman Imanulhaq merespon keluhan mengenai sampah yang mengganggu warga di sekitar jalan layang Serang, Kecamatan Ligung, Majalengka.

Calon bupati nomor urut 1 itu Minggu pagi dengan menggowes sepeda datang ke Jembatan Layang Serang, Kecamatan Ligung, yang ramai dikunjungi warga yang berolah raga. Kepada Maman Imanulhaq, beberapa warga mengeluhkan sampah yang tak tertangani dengan baik sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Kang Maman, demikian calon bupati nomor urut 1 itu biasa disapa, bahkan sempat melintas di pinggir tempat pembuangan sampah, yang sampahnya berserakan  ke jalan raya.

Ia memastikan, pemerintahannya nanti
mengelola sampah dengan baik sehingga tidak mencemari lingkungan.

“Ini menjadi perhatian serius saya. Nanti TPA tidak boleh mengganggu kesehatan masyarakat, juga tak boleh mengurangi keindahan tempat sekitar,” ujar Kang Maman.

Pengelolaan sampah, kata dia, kalau tak dilakukan secara serius bakal memunculkan banyak masalah. Karenanya Kang Maman akan memanfaatkan teknologi tepat guna serta bekerjasama dengan berbagai kalangan baik LSM maupun perguruan tinggi.

“Saya pastikan sampah nanti ditangani secara profesional, dengan memperhatikan aspek kesehatan dan keindahan lingkungan,” ujar dia. (Yones)

Bagikan: