Kasus Adiksi Internet Marak Dikalangan Milenial, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat



Bandung, beritainspiratif.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Achmad Ru'yat mengingatkan pentingnya pengawasan dan komunikasi
orang tua kepada anak dalam penggunaan internet.

Hal itu untuk menghidari dampak negatif adiksi atau kecanduan terhadap internet.

Ia menyebut, adiksi internet yang dialami oleh para generasi milenial, dapat mengurangi konsentrasi mereka dalam belajar.

“Disinilah pentingnya membangun kerjasama antara orang tua dengan anak, dalam mencegah anak kecanduan internet," kata Achmad Ru'yat menanggapi maraknya kasus adiksi internet pada generasi milenial di Jawa Barat, Senin (10/2/2020).

Achmad Ru'yat memahami para generasi milenial perlu terus memperbaharui informasi yang berkembang. Namun mereka juga harus bisa mengatur, agar kegiatannya menggunakan internet tidak sampai mengganggu konsentrasi belajar,” ucapnya.

Politisi dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan pembahasan dengan stakeholder
terkait upaya penanggulangan adiksi internet.

“Perlu adanya kerjasama antara kurikulum sekolah, kerjasama orang tua dengan anak-anaknya di rumah. Hubungan yang egaliter dirubah menjadi penuh persahabatan. Orang tua harus bisa menjadi teman dan tempat curhat, jangan sampai anak-anak menyendiri atau menyepi dengan internet,”katanya.

(Ida)

Berita Terkait