Karya Ilmiah Diterbitkan Atlantis Press, Unikom Terus Tingkatkan Kualitas Seminar Internasional



Bandung, Beritainspiratif.com - Dari sekian banyak karya tulis ilmiah yang dipresentasikan pada  Conference on Business, Economics, Social Sciences and Humanities (ICOBEST) 2018 22 November 2018 lalu oleh Unikom, 118 diantaranya dinyatakan layak publish di publisher terindeks CPCI/Thomson Reuters yang berbasis di Perancis yakni Atlantis Press.

Hal ini disampaiakan Direktur Jurnal dan Publikasi Unikom, Poni Sukaesih Kurniati, pada Jumat (7/12/2018).

Pihak Unikom mendapat pemberitahuan terkai jumlah paper yang lolos tersebut melalui surat elektonik. Poni mengatakan saat ini ia bersama timnya tengah melakukan sejumlah persiapan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan INCITEST dan ICOBEST 2019

“Kami berupaya untuk dapat membidik kembali publisher bergengsi termasuk juga jurnal internasional bereputasi dan untuk INCITEST 2019 kami berhasil menggandeng jurnal terindeks scopus Q3 yaitu Journal of Engineering Science and Technology (JESTEC), sehingga nantinya sepuluh karya ilmiah terbaik akan dipublikasikan dalam JESTEC, adapun persiapan ICOBEST 2019 masih dalam tahap penjajakan dengan jurnal-jurnal yang nantinya akan bekerja sama,” jelasnya.

Melalui dua seminar international yang digelar pada 2018 yakni INCITEST dan ICOBEST pihaknya merasa bangga lantaran bisa memenuhi keiunginann para penulis yang ingin karyanya dipublikasikan oleh publisher kelas dunia.

“Kami berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan para dosen dan mahasiswa dalam hal ini sebagai peserta, karena dengan koordinasi tersebut akan mempermudah setiap proses pengumpulan paper dan berpeluang untuk dipublikaskan oleh publisher terindeks,” pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait