Karnaval dan Nadran Gunung Jati Dilaksanakan Pada Hari Sabtu



Cirebon,Beritainspiratif.com - Tradisi nadran dan sedekah bumi yang dilaksanakan setiap tahun akan segera digelar, untuk tahun 2019 ini, pelaksanaan puncak nadran dan sedekah bumi akan dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2019) yang akan datang.

"Sedikitnya 150 peserta akan meramaikan karnaval sedekah bumi dan nardan Gunung Jati yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2019)," ujar kepala desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon Nuril Anwar saat menggelar konfrensi pers di Paseban kompleks makam Sunan Gunung Jati, Selasa (10/9/2019).

Sedekah bumi dan nadran, menurut Nuril, dalah acara rutin yang kami laksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini sedikitnya 150 peserta akan mengikuti karnaval dalam rangka nadran dan sedekah bumi ini.

"Peserta karnaval yang akan mengikuti kegiatan dalam rangka nadran dan sedekah bumi ini berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Gunung Jati, Suranenggala, Kapetakan dan Kecamatan-Kecamatan lain di Kabupaten Cirebon," katanya.

Karnaval akan, dikatakan Nuril, dimulai dari pukul 13.00 WIB, adapun rutenya dimulai dari alun-alun makam Sunan Gunung Jati, menuju Jl Sunan Gunung Jati ke arah Krucuk (Kota Cirebon.red) setelah itu kembali lagi ke kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati.

"Ratusan ribu orang akan hadir untuk menyaksikan karnaval dalam rangka nadran dan sedekah bumi Gunung Jati ini," katanya.

Ditambahkan Nuril, dari tahun ke tahun kegiatan karnaval ini biasanya paling banyak dikunjungi, karena kegiatan karnaval ini masuk dalam kalender nasional kementrian pariwisata. (Dekur)

Berita Terkait