Karang Taruna Cakrawati, Desa Matangaji, Cirebon Berikan Santunan kepada Yatim dan Jompo



Cirebon,Beritainspiratif.com - Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat muslim, dalam bulan ini, seluruh umat berlomba-lomba melakukan amal ibadah untuk meraih keridhoan Allah swt.

Sama halnya dengan yang dilakukan pengurus karang taruna Cakrawati, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Bekerjasama dengan Puskesos desa setempat memberikan santunan kepada puluhan hingga ratusan anak yatim piatu serta jompo yang ada di Desa Matangaji, Sabtu (18/5/2019).

Ketua Karang tarun Cakrawati, Heri Febriana, mengatakan, santunan yang diberikan pihaknya ini adalah salah satu agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Karang taruna, untuk tahun ini jumlah penerima santunan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulilah acaranya lancar, dan kami berterimaksih kepada seluruh pihak termasuk pihak pemerintah Desa Matangaji yang sudah mendukung kegiatan kami ini," ujar Heri.

Dikatakan Heri, karang taruna sebagai generasi mudah harus memiliki jiwa sosial yang tinggi, untuk itu, dirinya selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu peduli kepada masyarakat khususnya masyarkat yang membutuhkan.

"Kegiatan karang taruna tidak hanya olahraga atau 17 Agustusan saja, namun banyak kegiatan sosial yang harus dilaksanakan, agar masyarakat dapat merasakan manfaat adanya karang taruna " tandasnya.

Sementara itu Ketua Puskesos Desa Matangaji, Casmita mengatakan, pihaknya sebagai penyedia data masyarakat tidak mampu akan selalu siap menjalankan tugas, dan juga siap bersinergi dengan semua element termasuk karang taruna untuk memberikan santunan kepada masyakat kurang mampu yang ada di desanya ini.

[Dekur]

Berita Terkait