Karang Taruna Adipati Bakti, Cirebon Ikuti Seleksi Karang Taruna Teladan Tingkat Jawa Barat



Cirebon,Beritainspiratif.com - Karang Taruna Kabupaten Cirebon, mengirimkan karang taruna Adipati Bakti, Desa Gemulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, untuk mengikuti seleksi karang taruna teladan tingkat Jawa Barat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Dangi, melalui Ketua Bidang organisasi dan kaderisasi, Eka Wildanu, membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna Adipati Bakti tersebut.

"Hari ini, rombongan dari karang taruna Adipati Bakti, Desa Gemulung Lebak berangkat ke Bandung untuk mengikuti seleksi karang taruna teladan tingkat Provinsi Jawa Barat," ujar Eka.

Dikatakan Eka, pemilihan karang taruna Adipati Bakti, diakuinya sudah melalui proses seleksi ditingkat kabupaten dengan menyisihkan puluhan karang taruna desa yang mengikuti kegiatan seleksi karang taruna teladan tingkat Kabupaten Cirebon.

"Ada 1 program kerja yang kami nilai karang taruna Adipati Bakti ini layak menjadi karang taruna teladan tingkat Kabupaten Cirebon," katanya.

Program kerja dari karang taruna Adipati Bakti ini, dijelaskan Eka, diantaranya M2BM (Malam Minggu Bersama Buku). M2BM lanjut Eka. adalah salah satu program yang menitik beratkan pada minat baca khususnya untuk generasi muda, agar ke depan generasi muda Desa Gemulubg Lebak memiliki kemampuan SDM yang lebih baik.

"Untuk 2 jam tanpa gadget dalam program M2BM ini sudah berjalan dengan baik, anak-anak, remaja dan masyarakat pun mulai merasakan manfaat dari program yang dilaksanakan karang taruna, sehingga para orang tua lebih fokus mendidik anak-anaknya khusus pada pukul 20-22 malam," jelasnya.

Keberangkatan karang taruna Adipati Bakti, menurut Eka, diharapkan bisa memberikan prestasi untuk Kabupaten Cirebon dan dapat memotivasi karang taruna desa lainnya di Kabupaten Cirebon untuk terus memberikan virus-virus positif untuk masyarakat. (Dekur)

Berita Terkait