Kapolsek Jatiwangi Terjun Langsung Atur Lalu Lintas di Sekitar Pasar Ciborelang Antisipasi Kemacetan di Jalur Arteri

Majalengka, Beritainspiratif.com – Selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri aktivitas masyarakat untuk mencari kebutuhan pokok terus meningkat. Seperti yang terjadi pada hari Senin, personil Pos Gatur Pasar Cibolerang Kecamatan Jatiwangi yang dipimpin langsung Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S.Fiqih,S.H.,MH melakukan pengaturan lalu lintas di seputaran tersebut yang merupakan jalur arteri Cirebon – Bandung.

Hp”Kegiatan ini sebagai bentuk upaya terlaksananya kamseltibcar lantas dimana pada hari senin dan kamis merupakan hari pasar di Pasar Ciborelang sehingga terjadi peningkatan arus lalu lintas di sekitar pasar Ciborelang,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S.Fiqih Senin (3/6/2019)

Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut tersebut digelar guna meminimalisir terjadinya kepadatan lalu lintas pemudik di jalur arteri di sekitar Pasar Panjalin Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, “Sebab selama bulan puasa hingga menjelang lebaran biasanya terjadi aktifitas masyarakat sepanjang hari,” ucap Kompol Asep S.Fiqih.

Pada siang hari, aktifitas paling ramai terjadi di Pasar Ciborelang yang sering dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu, dimana banyak para pedagang berjualan serta banyaknya masyarakat yang berbelanja pakaian, bahan pangan serta kue lebaran dan juga arus pemudik yang akan mudik ke arah Cirebon dan Jawa tengah.

Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S.Fiqih juga mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas sengaja dilakukan untuk meminimalisir kemacetan akibat membludaknya arus pemudik menuju Cirebon dan Jawa Tengah. “Serta terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Majalengka,” pungkasnya. [Yones]

Bagikan: