Kapolri Terima Laporan Kenaikan Pangkat 4 Kapolda dan Wakapolda yang Naik Tipe A



Beritainspiratif.com - Tujuh Pati Polri naik pangkat menjadi bintang dua (Inspektur Jenderal), dan empat di antaranya merupakan Kapolda yang baru naik menjadi tipe A.

Mereka adalah Kapolda NTB Brigjen Achmat Juri, Kapolda Jambi Brigjen Muchlis AS, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana dan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Revandodo.

Asisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto menyampaikan, upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat (13/7/2018) pagi di VIP Bandara Perdana Halim Kusuma, Jakarta Timur, yang dilansir okezone.com, Jumat (13/7/2018).

Selain itu ada pula tiga Brigjen yang naik pangkat menjadi Irjen, yakni Widiyanto Poesoko Staf Ahli Ideologi dan konstitusi Kemenko Polhukam, Puji Sarwono Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN dan Dharma Pongrekun Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Siber dan Sandi Negara.

Dikatakan Arief, kenaikan empat Polda menjadi tipe A juga berimbas pada kenaikan pangkat Wakapolda dari Kombes menjadi Brigjen. Dengan demikian, Wakapolda NTB Tajuddin Wakapolda Jambi Ahmad Haydar, Wakapolda Kalsel Dedi Prasetyo dan Wakapolda Kalteng Nasri otomatis bintang satu (Brigjen).

Selain itu ada pula 7 Kombes yang naik pangkat ke bintang satu (Brigjen), mereka adalah Setiadi Karo Hukum KPK, Erwanto Kurniadi Dirtipidkor Bareskrim, Budi Susanto As Deputi Koordinasi Demokrasi dan Organisasi Masyarakat Sipil di Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri.

Selanjutnya, Achmat Norda Alamsyah Inspektur II BNN, Khasril Kepala BNNP Sumbar, Kombes Suyatno Kepala BNNP Kalbar dan Victor J Lasut Dir Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN. Semuanya menjadi Brigjen.

Yanis

Berita Terkait