Kapolri : PJR Korban Penembakan OTK di Tol Kanci – Pejagan Dinaikkan Pangkat

Cirebon, Beritainapiratif.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat satu tingkat untuk Dodon Kusgianto, personel PJR yang tewas ditembak orang tak dikenal (otk) di KM 224 Tol Kanci – Pejagan, Desa Tambelang, Kecamatan Karamgsembung Kabupaten Cirebon pada Jumat malam (24/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

Hal ini dikatakan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto yang ditemui usai memimpin upacara pemakaman Ipda Dodon Kusgianto di tempat pemakaman umun (TPU) Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupten Cirebon, Selasa (28/8).

Suhermanto mengatakan, sebelumnya Dodon Kusgianro berpangkat Aiptu dengan kenaikan satu tingkat maka kini berpangkat Inspektur polisi dua (Ipda) anumerta.

” Jadi untuk almarhum sudah dinaikkan tingkat luar biasa, satu tingkat lebih tinggi berdasarkan keputusan Kapolri,” kata Suhermanto.

Ipda Dodon, menderita tujuh luka tembakan di bagian dada kanan dan kiri seeta bagian mulut. Setelah sempat dirawat di RS Mitra Plumbon dan RS Polri Jakarta Timur, Ipda Dodon menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (28/8), sekitar pukul 09.30 WIB.

Jenazah ayah dua anak ini dibawa dari RS Polri menuju rumah orang tuanya di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Cirebon dan di makamkan di tempat pemakaman umum Ki Gede Bulu, semitar pukul 15.30 WIB.

Selain Ipda Dodon, satu rekan almarhum yang juga jadi korban penembakan otk bersama Ipda Dodon, Widi Harjana mengalami luka tembak di telapak tangan dan bagian dada.

Widi Harjana yang sebelumny berpangkat Aiptu juga mendapat kenaikan tingkat dan saat ini berpangkat Inspektur polisi dua (Ipda). Ipda Widi Harjana saat ini masih dirawat di RS Mitra Plumbon dan kondisinya sudah mulai membaik.

” Widi sudah mulai membaik sudah bisa bicara, mohon doanya,” ucap Suhermanto.

Yones

Bagikan: