Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat Hingga 7 Juni



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memperpanjang operasi kemanusiaan atau dikenal operasi ketupat 2020. Operasi ketupat ini diperpanjang sampai 7 Juni 2020 mendatang.

Operasi kemanusiaan ini sedianya digelar sejak 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020. Perpanjangan operasi ketupat dilakukan guna pengamanan arus balik lebaran 2020.

“Operasi ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 31, tapi saya sudah memerintahkan kepada Asops Kapolri dan Kakorlantas untuk melanjutkan sampai tanggal 7 Juni dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 Juni sudah kembali normal,” ucap Kapolri di Jakarta, Selasa (26/5/2020) dilaman Divisi Humas Polri.

Kapolri hari ini menggelar video conference dengan jajaran 34 Ditlantas di seluruh wilayah Indonesia di gedung NTMC Polri, Jakarta. Vicon digelar untuk memastikan kesiapan pengamanan arus balik 2020. Kapolri menyatakan kesiapan jajaran Ditlantas sudah bagus untuk pengamanan arus balik.

“Mengecek langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan jajaran polri dalam rangka operasi ketupat Covid 2020 dimana sejak kemarin seluruh jajaran polri melakukan pengamanan arus balik. Vicon yang saya laksanakan diikuti juga oleh seluruh Ditlantas di 34 Polda. Saya melihat kesiapan anggota Polri dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus,” ucap Kapolri.

Kapolri juga memberikan kepada pesan kepada anggota dilapangan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat meski ada larangan mudik dan balik selama pandemi Corona.

“Dan saya sudah menyampaikan kepada mereka untuk betul-betul memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat dalam pengamanan arus mudik itu sehingga semuanya berjalan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolri mengapresiasi kinerja anggota berserta stakholder terkait yang turut membantu dalam operasi ketupat 2020 ini. Disisi lain, Kapolri mengajak semua pihak untuk turut serta disiplin dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

“Saya juga mengapresiasi rekan-rekan jajaran lalu lintas dan komponen masyarakat serta rekan-rekan dari TNI, di dalam struktur operasi ketupat 2020 ini yang telah bekerja dengan baik dan saya berharap di sisa waktu ini semuanya kita bisa laksanakan dengan baik,” pungkasnya.

“Kemudian saya juga meminta kerjasama kepada masyarakat pengguna jalan agar marilah kita sama-sama menjaga disiplin khususnya dalam situasi Pendemi Corona ini setidaknya dalam 4 hal yaitu berpergian menggunakan masker, phsycal distancing, cuci tangan . Kalau ini sudah dilakukan insya allah kita semuanya bisa keluar dari bencana corona,” lanjut Kapolri. (*)

Berita Terkait