Kapolri Minta 4 Wilayah di Polda Ini Terbebas dari Kejahatan Jalanan



Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan empat Kapolda yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera Selatan terbebas dari kejahatan jalanan jelang pelaksanaan Asian Games 2018 dan diminta untuk menggelar operasi khusus di wilayahnya masing-masing selama Juli 2018 hingga berakhirnya perhelatan Asian Games 2018.

Akan tetapi, di luar empat polda tersebut, Tito juga memerintahkan kepada pimpinan wilayah untuk melakukan operasi cipta kondisi secara massif, yang dilansir AntaraNews.com

Kejahatan jalanan ini sudah menjadi atensi saya. Kami akan adakan operasi kejahatan jalanan, termasuk di terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan. Kami akan adakan operasi kejahatan jalanan yang hasilnya akan dievaluasi tiap pekan," kata Jenderal Tito di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Hasil operasi ini akan dilakukan evaluasi tiap pekannya, dan Kapolri akan bersikap tegas kepada para kasatwil bila dalam operasi tersebut, terjadi banyak kasus yang tidak terungkap. Polres mana saja yang kasusnya tidak terungkap. Nanti saya lihat siapa yang bertanggung jawab (dalam penanganan kasus), apa kapolresnya, kasatserse, dirserse atau kapoldanya. Kalau dalam sebulan, ada kasus yang tidak terungkap, ya dicopot, diganti dengan yang bisa kerja," tegasnya. (Yanis)

Berita Terkait