Kapolri dan Panglima TNI Bekali 724 Capaja



Beritainspiratif.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) lulusan AKPOL (Akademi Kepolisian) dan AKMIL (Akademi Militer), yang dibuka oleh Danjen Akademi Militer, Laksdya TNI Aan Kurnia.

Dilaporkan bahwa jumlah Calon Perwira Remaja yang mengikuti pembekalan sebanyak 724 orang tersebut terdiri dari TNI AD 225, TNI AL 102, TNI AU 119, dan Polri 278,” ucapnya di Gor A Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Yang dilansir kumparan.com.

Acara ini juga dihadiri oleh KSAD, Jendral TNI Mulyono, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Aji.

Pembicara pembekalan pertama dimulai oleh Kapolri, yang menekankan makna sarjana bagi perwira yang baru saja menyelesaikan yudisium di masing-masing akademi tersebut.

Adik-adik merupakan para sarjana terapan, maka Anda harus kedepankan referensi dalam memutuskan sebuah tindakan. Hal ini berbeda dengan kami yang hanya dilantik jadi perwira dahulu,” kata Tito .

Yanis

Berita Terkait