Kapolrestabes Surabaya Menyembelih Sendiri Sapi Kurbannya

Surabaya, Beritainspiratif.com – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan pada idul adha 1439 H tahun ini selain memberikan sapi kurban, dia pun melakukan penyembelihan sendiri sapi kurbannya di Mapolrestabes Surabaya usai shalat Idul Adha, Rabu (22/8).

Masih mengenakan baju takwa dan kopiah usai shalat ied Kapolrestabes Surabaya  yang merupakan alumnus Akpol 1993 ini, melakukan penyembelihan sapi kurban pertama dengan sebilah pisau yang sudah disiapkan panitia idul adha.

Sapi yang diikat dibaringkan perlahan oleh empat pria panitia kurban dan bantuan empat anggota polisi berpakaian preman, untuk menahan tubuh sapi yang berbobot hampir satu ton tersebut dengan membacakan doa terlebih dahulu.

Rudi sempat belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemotong hewan kurban.

Baginya, hal itu menjadi kepuasan diri baginya.

Alhamdulillah. Ini menjadi upaya saya meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sehingga tidak hanya keikhlasan saja mengorbankan hewan kurban. Tapi juga menyembelih sesuai syariat,” ujar Rudi yang dikutip dari kantor berita antara, Rabu (22/8).

Rudi mengatakan, Idul Adha tahun ini pihaknya telah menyerahkan 96 hewan kurban secara merata kepada yayasan sosial, panti asuhan dan pondok pesantren di Surabaya.

Hewan Kurban tersebut terdiri atas 17 ekor sapi dan 79 ekor kambing yang terkumpul dari satuan dan fungsi Polrestabes surabaya dan Polsek jajaran,” pungkasnya.

Yanis

Bagikan: