Kapolres Majalengka Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai Wartawan

Majalengka, Beritainspiratif.com – Para perwarta atau wartawan di Kabupaten Majalengka menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Sabtu (12/1/2019).

Deklarasi yang diucapkan dari berbagai awak media yang tergabung Pokja Wartawan Polres Majalengka itu tak lain mendukung suksesnya ajang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019 agar berjalan aman, damai, kondusif dan sejuk.

“Kami perwakilan dari awak media sepakat tidak akan membuat berita yang menimbulkan perpecahan,” kata Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Majalengka, Jaja Sumarja.

Menurut Jaja, para awak media sudah sepakat tidak ingin masyarakat Majalengka menjadi terpecah belah setelah Pemilu 2019 nanti.

“Kami akan tetap menjaga persaudaraan dengan berita yang menyejukkan,” ujarnya.

Selain itu, Jaja juga menyerukan pentingnya menjaga netralitas dan tidak menyebarkan berita hoax, terutama menjelang pesta demokrasi berupa Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang.

“Kami berikrar untuk bersama-sama dalam menjaga netralitas dan menentang berbagai hoax. Pers harus ikut menyukseskan pesta demokrasi pada Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi Pemilu damai tersebut.

Kapolres berharap kepada awak media untuk tetap profesional dan menyejukan dalam menyajikan setiap informasi atau pemberitaan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Karena, kata dia, media memiliki peran penting dalam mendinginkan suasana Pemilu tersebut.

“Oleh karena itu, kami berharap agar berita-berita yang disajikan bisa menyejukkan, untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan dalam Pemilu mendatang,”

Tak hanya itu, kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini lahirnya energi positif untuk membangun sinergitas. Teristimewa, melalui kegiatan ini lebih meningkatkan kerja sama Polri dan Insan Media, demi terciptanya jalinan harmonis terutama dalam menyongsong Pileg dan Pilpres mendatang.

(Yones)

Bagikan: