Kapolres Majalengka Ajak Semua Elemen Masyarakat Tangkal Radikalisme

Majalengka, Beritainspiratif.com – Polres Majalengka melakukan sejumlah langkah untuk mencegah hadirnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Majalengka.

Salah satunya dengan menggelar safari Jumat keliling. Hal tersebut suatu bentuk tindakan preventif untuk mengantisipasi munculnya paham radikal.

“Kita melakukan antisipasi dan pencegahan agar paham radikalisme ini tidak berkembang,” jelas Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, seusai safari jumat, di Masjid Al-Ikhlas, Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jumat (15/3/2019).

Menurut kapolres, digelarnya safari Jumat tersebut, juga sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara polisi dengan masyarakat. Dan ini juga kata dia, sekaligus sebagai wadah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

“Kami berikan himbauan kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama, khusus di Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus memantau situasi di lingkungan desa, guna menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama dan mencegah terjadinya konflik, terlebih menjelang Pemilu 2019 ini.

Sementara itu, seusai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Ikhlas, Desa Tajur, Kapolres Mariyono, juga membagikan sembako kepada pengurus Marbot dan kepada warga kurang mampu di sekitar desa setempat.

(Yones)

Bagikan: