Kapolres : Hari Pahlawan Jadi Momentum untuk Mencintai Tanah Air



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2019, jajaran Polres Cirebon melaksanakan upacara yang dilaksanakan di Mapolres Cirebon Jalan Dewi Sartika, Sumber, Minggu (10/11/2019).

Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto selaku inspektur upacara, menyatakan, Hari Pahlawan yang mengambil tema 'Aku Pahlawan Masa Kini' diharapkan menjadi momentum untuk dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air.

"Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

"Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa, jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," katanya.

Kapolres, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing.

"Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait