Kapolres Cirebon Minta Santri dan Masyarakat Jauhi Narkoba dan Tolak Hoax



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto bersilahturahmi ke kediaman ketua MUI Kabupaten Cirebon KH Burhanudin Yusuf di Desa Panongan Cirebon.

AKBP Suhermanto yang didampingi pejabat utama (PJU) Polres Cirebon diterima langsung oleh KH Burhanudin Yusuf didampingi Kuwu Desa Panongan Hj Rusmini dan Kuwu Kepuh H Wardaya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Suhermanto yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Cirebon ini berkesempatan melaksanakan sholat dzuhur bersama.

Di sela-sela kunjungannya itu, mantan Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat ini menyempatkan waktunya memberikan arahan tentang bahaya narkoba kepada para santri yang ada di tempat tersebut.

Silaturahmi dilanjutkan dengan mengunjungi Ponpes Masyariqul Anwar Ciwaringin dan diterima langsung oleh KH Zamzani beserta masyarakat sekitar Ponpes.

Dalam sambutanya KH. Zamzani mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Kapolres Cirebon dan jajaran serta ucapan terimakasih atas kinerja Kepolisian khususnya Polres Cirebon dan Polsek Ciwaringin.

" Kami berterima kasih Pak Kapolres beserta jajarannya berkunjung ke tempat kami, kami juga mengapresiasi kinerja Polres Cirebon dan Polsek Ciwaringin," kata KH Zamzani.

Sementara itu, AKBP Suhermanto menyampaikan sebagai pejabat baru ia mohon untuk dapat diterima dan bersinergi dengan masyarakat Kabupaten Cirebon dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

AKBP Suhermanto juga berharap ditahun politik ini meski pilihan berbeda namun tetap dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

" Pilihan boleh berbeda namun persatuan harus tetap kita jaga," ujar AKBP Suhermanto.

Ia juga mengajak masyarakat Cirebon untuk menolak berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

antisipasi juga penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan, jangan mudah terprovokasi," ujar AKBP Suhermanto. (Yones)

Berita Terkait