Kapolres Cirebon Kota : Masyarakat Cirebon Kota Selalu Ingin Damai dan Tolak Kerusuhan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan bahwa masyarakat Kota Cirebon cinta akan perdamaian. Hal ini terbukti dengan kehadiran ribuan masyarakat dalam acara Olahraga bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan bersama Forkompinda Kota Cirebon di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (23//2019).

Hal ini ditegaskan Kapolres ditemui usai acara Olahraga bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan bersama Forkompinda Kota Cirebon untuk Indonesia Aman, Merajut Kesatuan dalam Kebhinekaan.

"Masyarakat Cirebon kota cinta akan perdamaian dan kami TNI-Polri bersinergi selalu bersama masyarakat menjaga perdamaian dan keutuhan NKRI," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa permasalahan Pemilu saat ini sudah dilakukan melalui jalur hukum dan konstitusional, karena itu ia meminta pihak- pihak tertentu tidak perlu mengerahkan masa maupun melakukan tindakan inkonstitusional.

Mantan Penyidik KPK ini pun meminta semua pihak untuk menerima dan menghormati apapun nanti keputusan MK.

"Kami minta semua pihak untuk percaya kepada MK dan tidak perlu mengerahkan massa," ucap Kapolres.

Dalam acara Olahraga Bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan bersama Forkompinda Kota Cirebonuntuk Indonesia Aman, Merajut Kesatuan dalam Kebhinekaan ini dilakukan penandatanganan deklarasi tolak kerusuhan yang oleh Forkompinda dan masyarakat Kota Cirebon.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-73 Polres Cirebon Kota. (Yones)

Berita Terkait