Kapolres Cirebon Kota Inisiasi Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, Pererat Persatuan

Cirebon, Beritainspiratif.com – Polres Cirebon Kota menggelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 di Cirebon, Kamis (2/5/2019). Acara yang diinisiasi oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy ini dihadiri oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, Forkompinda Kota Cirebon, Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menjaga keamanan sehingga Pemilu serentak 2019 di Kota Cirebon berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Situasi aman yang sudah terwujud berkat sinergitas luar biasa dari semua stakeholder TNI/Polri penyelenggara Pemilu, Pemda, Parpol, Ormas dan semua komponen masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak semua pihak untuk tetap mempertahankan situasi yang aman dan damai sampai tahap akhir penetapan oleh KPU.

“Saya selaku Kapolres berharap, kita semua bersama-sama menjaga Kota Cirebon dalam keadaan aman, sejuk dan damai saya mengajak, mari bersama-sama membangun Kota Cirebon, kita bagian dari sejarah ini, sampai nanti ke anak cucu kita nanti yang mana generasi penerus bangsa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon agar tidak mudah percaya pada berita hoax yang dapat memecah dipecah belah persatuan.

“Masyarakat jangan mau dipecah belah. Sampai saat ini proses penghitungan suara akan dilaksanakan ditingkat KPU Kota Cirebon, mari kita bersama-sama menjaga situasi aman, tertib, sejuk dan damai hingga adanya keputusan KPU RI,” ucap Walikota.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon, H Solihin Uzer menyatakan bahwa semua elemen di Kota Cirebon siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan pasca Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari bersama- sama dalam menciptakan suasana aman damai dan sejuk pasca Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kota Cirebon,”katanya.

Ia pun berharap kepada penyelenggara Pemilu agar melaksanakan tugasnya secara jujur dan adil dan juga kepada aparat keamanan agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

[Yones]

Bagikan: