Kapolres Cirebon Kota Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas Jelang dan Sesudah Pemilu 2019

Cirebon, Beritainspiratif.com – Dalam rangka menciptakan Pemilu damai, Polres Cirebon Kota menyelenggarakan silahturahmi kamtibmas dengan Forkompinda, Bawaslu, KPU Kota Cirebon, para pimpinan parpol tingkat Kota dan Kabupaten Cirebon, MUI Kota Cirebon, para calon anggota DPRD Kota dan Kabupaten Cirebon di salah satu hotel di Cirebon, Jumat (15/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyampaikan himbauan kepada semua pihak yang hadir untuk bersama-sama menangkal berita hoax yang marak beredar di medsos dan meresahkan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas jelang dan sesudah Pemilu ini dan kami mengajak semua pihak untuk menangkal berita hoax terutama dari medsos yang dapat mempengaruhi dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang akan melaksanakan Pemilu tahun 2019,” kata Kapolres.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy

Kapolres pun mengajak semua pihak untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan, kerukunan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di Indonesia khususnya di Kota Cirebon.

Sementara itu ditempat yang sama Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengapresiasi kepada Kapolres Cirebon Kota dan jajarannya yang telah menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk nyata rasa kasih sayang dari Polres Cirebon Kota, sehingga terwujudnya Pemilu Damai 2019 khususnya di Kota Cirebon

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sekaligus silaturahmi antara Polres Cirebon Kota dengan penyelenggara Pemilu dan para caleg Kota dan Kabupaten Cirebon Pemilu 2019 dalam rangka menjaga Pemilu damai 2019 ini,” tutur Azis.

Senada dengan Kapolres, Azis pun mengajak para Ketua Partai Politik dan para caleg untuk turut serta menjaga situasi yang damai dan sejuk Pemilu 2019.

Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto (tengah)

Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Heri Rustanto
turut memberikan apresiasi kepada Kapolres Cirebon Kota yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

Ia menegaskan bahwa Kodim 0614 Kota Cirebon siap bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota dan komponen masyarakat Kota Cirebon untuk mewujudkan Pemilu 2019. TNI menegaskan netralitasnya pada Pemilu 2019.

“Saat ini banyak berita hoax di mendsos yang dapat menghancurkan sinergitas TNI Polri. Kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat dan para caleg untuk berperan sebagai penengah terhadap hoaks dan ujaran kebencian saat Pilpres 2019,” kata Dandim.

Ia pun meminta kepada semua pihak dapat menerima siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada Pemilu April nanti karena itu merupakan pilihan rakyat.

“Siapapun pemenangnya dalam Pilpres 2019 itu adalah pilihan rakyat dan kita harus mendukung program-program utntuk rakyat,”kata Dandim.

Penandatangan deklarasi Pemilu damai ya g diprakarsai Kapolres Cirebon Kota

Acara silaturahmi bisa ini pun dilanjutkan dengan
penandatangan deklarasi bersama Pemilu Damai 2019.

Yohan

Bagikan: