Kapolres Cirebon Ajak LSM dan Ormas Bersama-sama Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Cirebon, Beritainspiratif.com – Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto meminta kepada unsur organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa atau mengerahkan masa dalam jumlah besar selama masa kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Kapolres usia mengikuti kegiatan coffee morning Polres Cirebon bersama Muspida dan Ormas serta LSM yang dilaksanakan di Mapolres Cirebon, Selasa (27/2/2019).

“Kepada rekan-rekan dari Ormas dan LSM untuk bersama-sama menjaga kondusifitas sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, kalau memang ditemukan permasalahan yang harus disampaikan kepada pihak terkait, sebaiknya dilakukan melalui jalur audensi.

“Bulan Maret nanti sudah masuk kampanye terbuka, secara otomatis pergerakan masa juga cukup besar, untuk itu kami meminta untuk tetap menjaga kondusifitas dan hindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kalau ada gerakan yang mengancam kondusifitas daerah, Kapolres mengatakan pihaknya akan melakukan upaya penegakan hukum, sesuai dengan prosedur.

“Harapan kami, masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak mempunyai rasa takut untuk menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilik nanti,” tandasnya.

(Dekur)

Bagikan: