Kapolda Jabar Titip Pesan Agar Pasangan Calon Gubernur Jabar Kampanyekan Bahaya Narkoba



Bandung, Beritainspiratif.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menitipkan pesan kepada seluruh pasangan calon Gubernur Jabar agar dalam setiap kampanyenya menyelipkan pesan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Saya titip pesan, saat kampanye sampaikan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sampaikan untuk perangi penyalahgunaan narkoba," ujar Agung saat menggelar silaturahim dengan tokoh serta seluruh peserta Pilgub Jabar di Kafe Atmosphere Kota Bandung, Selasa (10/4).

Dilansir dari Antara, Agung mengatakan para peserta harus aktif dalam memberikan edukasi mengenai bahaya penyalagunaan narkoba di samping visi dan misi yang mereka sampaikan.

Ia percaya dengan seringnya penyampaian edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba, akan meminimalkan peredaran ilegal dan penyalahgunaan barang tersebut di Jabar.

"Kami juga bergandengan tangan dengan MUI untuk menyisipkan pesan bahaya penyalahgunaan narkoba dalam setiap khotbah," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Agung juga menyinggung mengenai bahaya minuman keras yang telah memakan korban meninggal hingga puluhan orang di Jabar dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Agung, kejadian tersebut tak lepas dari kurang pahamnya masyarakat akan bahaya minuman keras terlebih berbentuk oplosan. Untuk itu, ia juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam memantau segala aktivitas itu di wilayahnya. (Dudy)

Foto : Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Sumber foto: https://bit.ly/2HoXgaW

Berita Terkait